Bantu Bangun Kembali Masjid Al-Hidayah Desa Sugeng Mojokerto

Membangun masjid dan ikut serta memakmurkannya menjadi hal paling mulia bagi umat muslim di mata Allah SWT. Allah akan mengganjarkan banyak pahala bagi mereka yang ikut serta membangun masjid dengan tulus dan didasari dengan niat yang ikhlas hanya karena Allah SWT.

Berapa pun harta yang kita sumbangkan akan mulia di Allah SWT.

Seperti disebutkan dalam HR. An Nasai. مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ أَوْ أَصْغَرَ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ “Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

Banyak masjid di luar sana yang masih jauh dari kata layak untuk digunakan sebagai tempat beribadah, salah satunya masjid Al-Hidayah di desa Sugeng, kecamatan Trawas, kabupaten Mojokerto. Terhitung sudah 40 tahun lebih, satu-satunya masjid di desa Sugeng berdiri dengan kondisi yang tak layak untuk digunakan sholat berjamaah. Bangunan masjid yang sudah rapuh dan bocor dapat mengganggu kenyamanan sholat dan membahayakan jamaah sholat. Seiring dengan berjalannya waktu dan bertambahnya jumlah warga di desa Sugeng, masjid dengan kapasitas 600 jamaah tidak memungkinkan lagi untuk menampung jamaah sholat Jumat dan hari raya Idul Fitri dan Idul Adha.

Sementara ini aktivitas di masjid seperti sholat berjamaah dan mengaji dilaksanakan di mushola dengan kondisi yang kurang memenuhi syarat. Jamaah sholat Jum'at yang beribadah diluar mushola tidak bisa khusyuk karena kondisi mushola tidak beratap dan beralaskan tikar. Tak sedikit dana yang dibutuhkan untuk membangun kembali masjid Al-Hidayah hingga layak digunakan kembali. Belum lagi hutang untuk kepentingan material belum terlunasi. Melihat kondisi tersebut, kami bersama masyarakat desa berinisiatif mengupayakan pembongkaran dan pembenahan secara menyeluruh dengan biaya dan swadaya seadanya.


Upaya ini kami lakukan semata agar masjid dapat digunakan untuk sholat berjamaah lagi. Dengan ini kami melakukan penggalangan dana dan mengajak anda untuk membantu merenovasi total masjid Al-Hidayah desa Sugeng. Kepedulian anda dapat mewujudkan impian warga desa Sugeng, kecamatan Trawas, kabupaten Mojokerto. Warga dapat segera melaksanakan sholat berjamaah dan mendengarkan merdunya suara adzan dan alunan ayat-ayat suci Alquran, anak-anak dapat kembali mengaji di masjid Al-Hidayah satu-satunya yang ada di desa Sugeng.

Sahabat dermawan, mari berikan sedekah terbaikmu untuk membantu pembangunan masjid AL Hidayah di Mojokerto dengan cara:



Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:



خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ



"Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no:3289)

0813 8500 2300
info@dompetalquran.or.id
dibuat denganberdu